Kamis, Desember 10, 2009

Shaum....

Alhamdulillah, Kamis ini shaum lagi walaupun ga sahur karena kesiangan bangunnya. Syukur nih perut sudah terlatih untuk berpuasa di hari Senin dan Kamis jadi ga minta diisi untuk sarapan. Padahal biasanya pagi-pagi udah bunyi minta diisi. Benar ya kata pepatah "Bisa karena biasa", coba kalau ga biasa wah bisa pingsan nih ga makan seharian sampe Maghrib. :)

Kalau badan sehat jadi lebih mudah ya beraktivitas termasuk mengerjakan ibadah mahdhoh. Benar juga seorang muslim itu harus sehat, biar ibadahnya juga bisa optimal. Tapi aku jarang banget olahraga padahal kan salah satu penunjang kesehatan itu berolahraga. Pengen sih mulai melatih diri berolahraga tapi malas banget, masih kalah sama hawa ngantuk. ;P

Balik lagi ke masalah shaum, syukur anggota badanku kompak. Perut ga minta diisi, kepala ga pusing, kaki dan tangan baik-baik aja. Shaumnya jadi lancar deh, Insya Allah. Shaum Senin-Kamis kan salah satu sunnah Rasulullah Sholallahu alaihi wasallam karena saat itu amalan-amalan kita dilaporkan sang Malaikat ke langit. Wah, biar dapat nilai plus nih dihadapan Allah SWT kita berpuasa di hari itu. Apalagi ini dicontohkan oleh Rasulullah lho.

Semoga amalanku, amalanmu dan amalan kita semua diterima Allah SWT yang akan memberatkan timbangan amal kebaikan kita di Yaumil Hisab nanti. Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar