Selasa, April 14, 2009

Allah SWT menolak 1 dari 3 Doa Rasulullah SAW

'Amr bin Sa'id dari bapaknya berkata bahwa : "Suatu hari Rasulullah SAW datang dari daerah berbukit. Sesampainya di Masjid Bani Mu'awiyah, beliau masuk ke dalam masjid dan menunaikan shalat dua raka'at, maka kami pun shalat bersama Rasulullah SAW.
Kemudian Rasulullah S.A.W berdoa dengan doa yang agak panjang kepada Allah S.W.T :
Setelah selesai berdoa maka Rasulullah S.A.W pun berpaling kepada kami lalu bersabda : "Aku telah memohon kepada Allah S.W.T tiga perkara, dalam tiga perkara itu hanya dua perkara saja yang diperkenankan Allah SWT dan satu lagi ditolak.

1. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya ia tidak membinasakan umatku dengan musim susah yang berpanjangan. Permohonanku ini diperkenankan oleh Allah S.W.T.
2. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku ini jangan dibinasakan dengan bencana tenggelam (seperti banjir besar yang telah melanda umat Nabi Nuh a.s). Permohonanku ini telah diperkenankan oleh Allah S.W.T.
3. Aku telah memohon kepada Allah S.W.T supaya umatku tidak dibinasakan karena pertengkaran sesama mereka (peperangan, pertengkaran antar umatIslam). Tetapi permohonanku tidak diperkenankan (telah ditolak).

1 komentar:

  1. Yup kita harus bersatu klo ingin kuat, perpecahan adalah mainan setan, perbedaan bukan berarti harus disamakan, melainkan di toleransi dan dimaklumi, dengan begitu sesama umat islam tidak memandang perbedaan sebagai jarak pemisah antara yang satu dengan yang lainnya, indahnya perbedaan jika kita anggap itu kunci awal rasa saling melengkapi.

    BalasHapus